Selasa, 24 Januari 2017

Digicoop, Handphone Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

Hape Gaya | Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih menarik niat anak bangsa untuk ikut serta meramaikan panggung smartphone. Digicoop, itulah nama sebuah smartphone karya anak bangsa yang telah resmi dirilis beberapa waktu yang lalu.

Digicoop, Handphone Buatan Anak Bangsa

Handphone besutan oleh KDIM [Koperasi Digital Mandiri], yang melalui perilisan PT V.S. Technology Indonesia, siap dipakai oleh seluruh angoota KDIM, pada akhir bulan Februari tahun 2017 ini.

dikutip dari TeknoLiputan6, Model produksi yang tidak sama dengan smartphone pada umumnya, Digicoop menggunakan sistem koperasi sehingga penjualannya-pun terbatas untuk anggota KDM dan tidak dijual secara umum.

Selain memberikan kesempatan bagi penggunaanya, sebagai alat komunikasi, smartphone ini juga menyediakan berbagai fitur untuk keperluan aktifitas ekonomi melalui perangkat digital, sebagaimana ditegaskan oleh ketua KDIM Henry Kasyfi.

"Kami merasa bahwa koperasi ini merupakan model yang paling tepat bagi Indonesia. Jadi, pengguna tak perlu membeli tapi cukup menabung di KDIM," tegas Henry.

Hadir dalam peluncuran Digicoop di cikarang [20/01/2017], Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyambut baik kehadiran smartphone ini.

Samrtphone Digicoop ini bukan tidak mungkin suatu saat bisa menggaet pangsa pasar tertentu dan tentunya lebih besar, tegas pria yang biasa dipanggil Chief RA tersebut.

Hingga saat ini KDIM telah menyiapkan 5000 unit Smartphone Digicoop, dengan 1.500 diantaranya telah dipesan. Sementara guna mendukung pemasaran lainnya, pihak KDIM telah menyiapkan sekitar 80 tempat service center yang tersebar diseluruh Indonesia.

Bagaimana Cara Mendapatkan Smartphone Digicoop?

Untuk bisa membawa pulang smartphone buatan anak bangsa ini, cukup dengan mendaftrakan diri sebagai anggota koperasi, dengan biaya Rp 100.000, ditambah uang simpanan wajib sejumlah Rp. 2.000.000,-

Dan bila anggota tersebut berhenti, maka dia diwajibkan mengembalikan handphone dan uang yang telah disimpan akan dikembalikan.

Perlu diketahui bahwa saat ini Smartphone teah didukung 10 lebih layanan, seperti  Cop Store, Cop Add, Cop Messenger, Cop Pay, Cop Browser, Cop email, dan Cop Cloud.

Teguh Prasetya, selaku Ketua Bidang Perangkat Digital KDIM, sanagt optimis pada tahun 2018 komposisi TKDN ponsel Digicoop bisa mencapai 50 persen sebagaimana dikutip cnnindonesia.

Lantas sepeti apakah Spesifikasi dan Keunggulan Smartphone Digicoop ini? simak ulasannya berikut: Spesifikasi Dan Keunggulan Smartphone Digicoop, Ponsel Pintar Buatan Anak Bangsa

0 komentar