Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Toko Online Di Android Gratis Untuk Jualan

Aplikasi Toko Online Di Android Gratis Untuk Jualan ~ Semakin canggihnya dunia teknologi, ditandai dengan semakin mudahnya menerima maupun menyebarkan sebuah informasi. Hal tersebut, memicu perubahan cara hidup manusia di masa modern ini.


Aplikasi Toko Online Di Android

Dahulu, jika ingin mengirimkan pesan atau sebuah informasi, butuh waktu biaya yang tidak sedikit, tapi hal tersebut tidak berlaku di dunia digital yang semakin canggih.

Kita cukup memiliki sebuah smartphone, dengan mudah bisa mengirim pesan, gambar, audio hingga video hanya dalam hitungan detik.

Bahkan, para provider, berlomba-lomba untuk memberikan tarif dan diskon tertentu, yang memungkinkan kita untuk terus dapat menggunakan media online sebagai salah satu solusi guna memenuhi kebutuhan.

Gaya hidup yang serba digital tersebut, nyatanya merambah kedunia jual beli online, atau biasa disebut dengan dunia ecommers (jual beli secara online), yang saat ini semakin tumbuh.

Sebut saja OLX, yang dulunya bernama tokobagus, tokopedia, bukalapak, lazada, dan lain sebagainya, semuanya menyediakan jasa pembelian sekaligus penjualan secara online, mudah dan terpercaya.

Terlebih saat ini para pengembang aplikasi juga turut serta membantu masyarakat untuk membuat toko online dengan mudah dan efisien.

Bahkan hanya menggunakan smartphone, kalian sudah bisa membuat toko inline sendiri. tanpa harus repot-repot membuat aplikasi toko online di android sendiri.

Dan berikut ini, sengaja kami akan ulas Aplikasi Toko online Gratis di Android, yang sangat penting kalian ketahui, agar kalian tidak perlu repot untuk mengkoding kode-kode HTML sendiri.

Aplikasi Toko Online Android Gratis

Sesuai dengan judul ini, sekali lagi kalian hanya butuh sebuah smartphone berbasis android, dan koneksi internet, kalian sudah bisa membuat toko online dengan mudah.

Aplikasi apa yang bisa membuat toko onilne di android? Aplikasi tersebut bernama Instashop-Buat Webstore GRATIS.

Instashop-Buat Webstore GRATIS

Jika penasaran, langsung saja download : Instashop-Buat Webstore GRATIS

Aplikasi yang diluncurkan oleh PT Instashop Indonesia ini, nyatanya mendapat sambutan baik dari masyarakat khususnya Indonesia, untuk membuat toko online sendiri dari handphone mereka. Buktinya?

Saat ini, aplikasi Instashop, sudah diunduh lebih dari 10.000 pengguna pinsel pintar, dan tentunya dengan testimoni yang lumayan baik.

Apa kelebihan dari Instashop? dikutip dari sumber utama, setidaknya ada beberapa fitur canggih yang ditawarkan bagi pengguna aplikasi Instashop, yakni :

  1. Kalian dapat mengunggah langsung Produk dari Instagram
  2. Ada Fitur pengaturan Hitung Ongkos Kirim secara Otomatis sesuai jasa Logistik yang kalian pilih
  3. Terdapat Sistem Notifikasi yang secara langsung mencatat Pesanan
  4. Ada fitur Verifikasi Pembayaran secara Otomatis
  5. Terdapat Statistik kunjungan pembeli di toko online yang kalian buat.
  6. Menyediakan halaman berbasis desktop. artinya, kalian juga bisa kelola toko online ini menggunakan PC/ Laptop
  7. Interface yang mudah, sehingga pembeli tidak perlu klik apapun, cukup tekan beli dan bayar, selesai.
  8. Mudah di share kemedia sosial, seperti facebook, twitter dan lain-lain


Tapi perlu dicatat, sebelum kalian menggunakan aplikasi Instashop, pastikan handphone kalian sudah memakai android versi 4.0.3.

Dan kabar baiknya, kalian bisa melakukan update secara berkala, bahkan kabarnya untuk update terbaru, yakni versi 4.8, kalian bisa mengatur sendiri halaman utama toko onlinenya, dan bisa langsung chat whatsapp secara langsung dengan pembeli, sip kan?

Lantas bagaimana cara membuat toko online gratis dari handphone menggunakan Instashop? saya akan ulas pada tulisan berikutnya ya?

Aplikasi Toko Online Di Android

Aplikasi berikutnya, adalah Bikin Aplikasi Online Shop, aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi Instashop yang sudah saya bahas diatas.

Adapaun cara kerja dari Bikin Aplikasi Online Shop, tidak seperti aplikasi sebelumnya, sebab dengan aplikasi ini, sahabat sebenarnya diajak untuk membuat aplikasi toko online di android.

Setelah file APK sudah dibuat, kalian tentu diharuskan untuk menyebarkan aplikasi ini kepada calon pembeli, selanjutnya calon pembeli menginstall aplikasi, baru mereka bisa membeli barang yang kalian jual diaplikasi tersebut.

Tapi jangan khawatir, aplikasi ini juga menyediakan toko online kalian dalam bentuk website, sehingga kalian bisa dengan mudah menyebar luaskan web yang kalian buat dengan mudah.

Meski cara kerjanya tidak sama, namun aplikasi Bikin Aplikasi Online Shop ini memiliki banyak fitur canggih, seperti yang dikutip dari sumber aslinya :
  1. Fitur Canggih yang mampu mengurangi stok secara otomatis saat pembelian telah diproses
  2. Dapat Cek resi pengiriman dan status pemesanan oleh pembeli
  3. Bisa menyimpan gambar
  4. Terdapat Banner
  5. Bisa setting Varian Produk yang dijual
  6. Ada fitur Pilihan Dropship
  7. Bisa bikin Kode Voucher
  8. Ada Fitur Konfirmasi Pembayaran
  9. Bisa Bikin Harga Grosir
  10. Ada fitur Website gratis
  11. Terdapat Kode Unik Pembayaran
  12. Bisa Saling kirim pesan antar penjual dan pembeli
  13. Tombol Notification
  14. Dapat menghitung estimasi biaya + ongkos kirim melalui beberapa jasa JNE, POS, Tiki, J&T, Wahana, dan Sicepat, dengan mudah dan praktis

Nah, bagaimana langkah-langkah membuat toko online sendiri menggunakan Aplikasi Bikin Aplikasi Online Shop?  sabar, akan saya ulas pada tulisan berikutnya.

 Bikin Aplikasi Online Shop

Jika kalian ingin segera mempelajari aplikasi ini, silahkan download saja di : Bikin Aplikasi Online Shop

Demikian, penjelasan tentang aplikasi toko online berbasis android, selain gratis, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Toko Online Di Android Gratis Untuk Jualan"