Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Tips HP ~ Memiliki gadget canggih dengan komeksi yang kenceng merupakan dambaan siapa saja yang ingin berselancar di internet. Termasuk sahabat yang sedang membaca tulisan ini, betul kan?

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Maka, bagaimana jadinya jika sahabat memiliki sebuah perangkat canggih, tapi sayang koneksi internetnya putus-putus, bisa dipastikan sahabat lebih memilih perangkat yang biasa saja, tapi koneksi internetnya super wuss.

Masalahnya, banyak sahabat yang masih asal mengaktifkan dan memilih internet, tanpa melihat kualitas provider penyedia jaringan. Akibatnya?

Tentu saja, tidak akan bisa maksimal dalam penggunaan internet, sebab lelet, lemot, loading lama, akhirnya sia-sia belaka.

Nah, khusus bagi sahabat yang sedang mencari cara agar koneksi internet pada HP androidnya bisa kenceng, maka lanjutkan membaca tulisan ini. Ok?


Sebab, dibawah ini Hape Gaya, akan berbagi tips cara mudah mempercepat koneksi internet pada perangkat seluler sobat. lanjut !!

Setidaknya ada enam cara untuk mengoptimalkan jaringan internet handphone sobat, simak keenam poin dibawah ini :


1. Gunakan Provider Yang Pas

Saat ini, khususnya di Indonesia, banyak sekali provider yang menawarkan akses internet cepat. Tapi, apakah semua cepat? tunggu dulu.

Sahabat harus memastikan bahwa koneksi internet yang ditawarkan provider tersebut benar-benar cepat. Caranya? Mudah kok.

Minimal, sobat bisa tanya-tanya kepada pihak provider, dan untuk lebih meyakinkan, silahkan bertanya pada pengguna layanan provider tersebut.


2. Lokasi

Lokasi, juga menjadi pemicu signal atau jaringan internet jadi kenceng. Dan sudah tentu, poin kedua ini melanjutkan poin pertama, artinya, tidak semua provider dan penyedia jaringan internet bisa kenceng dis seluruh willayah Indonesia.

Ada kalanya, yang lancar hanya pada wilayah tertentu, misalnya perkotaan, namuan jaringannya bisa lelet saat digunakan di pedesaan.

3. Gunakan Paket Internet Super Cepat

Setiap layanan koneksi internet, tidak semuanya kenceng, ada yang setengah cepat, atau bahkan lelet, alias lemot.

Jadi jika sobat ingin menikmati jaringan internet yang cepat, pastikan paket yang digunakan juga super cepat, yang pastinya sobat harus sedikit merogeh kodek lebih dalam.

4. Setting Mode Jaringan Cepat

Poin ke-empat ini banyak sahabat yang tidak menyadarinya. Memang biasanya secara default, sebuah handphone menggunakan jaringan HSPDA, atau bahkan 4G. tapi tentu itu tidak semua.

Alangkah baiknya, sahabat mengecek mode jaringan yang sibat gunakan, jangan sampai gunakan mode 3G, saat 4G LTE tersedia. Paham kan?


5. Pakai Aplikasi Irit Kuota

Langsung saja contoh kasus, sobat saat ini pakai aplikasi facebook original? p\bisa dipastikan jaringan Hp Androidnya akan lelet. Mengapa?

Sebab aplikasi ini, diyakini banyak menguras kuota data. Sehingga, kalian harus pintar-pintar mencari aplikasi yang ringan dan tentu tidak memakan banyak paket data.

6. Non Aktifkan Aplikasi Belakang Layar

Bisa jadi, sahabat tidak sadar bahwa beberapa aplikasi yang tidak dipakai sebenarnya masih memakan kuota internet. 

Hal ini, bisa menyebabkan ineternet Hp Androidnya jadi lelet dan lemot. Solusinya? tentu, binasakan tuh aplikasi dibelakang layar. caranya?

Mudah kok, buka menu yang menampilkan aplikasi yang sudah dibuka, dan hapus semuanya atau disable. mudah kan?

Nah, dengan ke-enam cara diatas, bisa sahabat bandingkan, saat sebelum menggunakan tips ini, dan sesudahnya. Bisa dipastikan koneksi internet lebih lancar dan wuss. Semoga bermanfaat. 

Oya, berikutnya akan hadir tips yang tak kalah manfaatnya, yakni tentang Cara Menghemat baterai Android. selamat membaca !

Posting Komentar untuk "6 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android"