Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Beli, Baca Dulu Perbedaan Mendasar Antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Seperti yang diketahui, Apple baru-baru ini meluncurkan dua produk smartphone terbaru, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang terbukti mendapatkan antusias dari masyarakat dunia.

Perbedaan Mendasar Antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Dua produk yang diluncurkan oleh vendor rival abadi Samsung tersebut, memang menarik perhatian. Pasalnya, banyak kelebihan dan perbedaan dibandingkan produk-produk apple yang lain. Yang paling menyedot perhatian adalah kecanggihan kamera yang dibenamkan, baik pada iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus.

Lantas seperti apa perbedaan mendasar antara kedua produk tersebut? setelah sebelumnya kami sudah paparkan spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, bagi anda yang berminat membeli salah satunya, sebaiknya baca terlebih dahulu perbedaan mendasar antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berikut ini.


Tipe
iPhone 7
iPhone 7 Plus
Dirilis
2017
2017
Jaringan
GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE
GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE
Layar
4.7 "
5.5"
Resolusi
1.334 x 750 pixel
1.920 x 1080 pixel
Spesifikasi Layar
Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu
Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu
Processor
A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor
A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor
RAM
2 GB
3 GB
OS/ Sistem Operasi
iOS 10
iOS 10
Storage/ Memory Internal
32/128/256 GB
32/128/256 GB
Keunggulan
Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer
Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer
Kamera Utama / Belakang
Satu lensa 12 megapiksel (f/1.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor
Dua lensa 12 megapiksel (wide f/1.8 dan telephoto f/2.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor
Kamera Depan
7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah
7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah
Baterai
1 jam lebih lama dibanding iPhone7 Plus
1 jam lebih lama dibanding iPhone 6S Plus

1. Perbedaan Layar iPhone 7 dan Iphone 7 Plus

Dari tabel diatas, terlihat bahwa kedua handphone ini memiliki perbedaan mendasar pada sisi bentangan layar. Untuk iPhone 7, bentangan layarnya tak sebesar iPhone 7 Plus, hanya 4.7", sementara iPhone 7 Plus, 5.5" yang tentunya terlihat lebih lebar dan cocok bagi yang ingin tampil elegan.

Resolusi layar keduanya-pun berbeda, pada layar iPhone 7, resolusinya hanya sekitar 1.334 x 750 pixel, sementara pada iPhone 7 Plus, mencapai 1.920 x 1080 pixel


2. Perbedaan Dapur Pacu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Meski Operasi sistem (OS) yang digunakan sama-sama menggunakan iOs 10, Prosessor sama-sama menggunakan A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor namun RAM, iPhone 7 Plus lebih unggul, karena sudah dibekali RAM dengan kapasitas 3 GB.

3. Perbedaan Kualitas Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Seperti yang disinggung sebelumnya, bahwa hal yang paling menjadi pembeda antara iPhone 7 dan iPhone 7 Pluis, terletak pada kamera utama (kamera belakang).

Pihak Apple membenamkan double camera dengan resolusi 12 MP pada iPhone 7 Plus, sementara pada iPhone 7, menggunakan kamera tunggal, dengan resolusi yang sama yakni 12 MP.

Perbedaan kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Dengan memanfaatkan lensa wide dan telephoto pada iPhone 7 Plus dengan prosesor pemrosesan gambar yang bisa memindai kedalaman bidang foto, sehingga pengguna dapat mengubah fokus pada foto setelah selesai memotret.

Meski begitu,kamera kedua produk ini, sama-sama memiliki keunggulan fitur yang sama, yakni optical image stabilizer untuk mencegah foto blur, quad tone LED flash, dukungan format RAW, serta zoom optik 2x.

4. Perbedaan Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Untuk masalah harga, kedua smartphone Apple terbaru ini, tentu berbeda, untuk iPhone 7, Pihak Apple mamabndrolnya sekitar 10 juta'an, sementara iPhone 7 plus, harganya berkisar 12 jutaan.

Nah, apakah anda tertarik membelinya? semoga anda membaca ulasan perbedaan antara keduanya ini, agar anda tidak salah dalam membelinya.semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Sebelum Beli, Baca Dulu Perbedaan Mendasar Antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus"