Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Fitur Live Video Di Instagram, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Fitur Live Video Instagram | Sejak dirilis secara perdana pada tahun 2010, Instagram menjadi semakin pesat dan mendapat perhatian penuh dari masyarakat dunia tak terkecuali di Indonesia.

Fitur Live Video Di Instagram

Memiliki fungsi dasar sebagai aplikasi perilis dan penyebar foto, Instagram berasal dari dua kata, yakni Insta, dari asal kata Instan, layaknya foto Instan.

Dan kata "Gram" yang berasal dari kata telegram, yang berarti sebuah fungsi untuk menyebarkan atau menggugah sebuah foto via internet dengan mudah dan efisien.

Perkembangan Instagram semakin menanjak, setelah pada tahun 2016, pihaknya mendesain ulang iconnya, dengan lebih baik, meski tetap menggunakan logo dasar sebuah kamera dengan hiasan pelangi pada bagian atas sebelah kirinya, saat ini icon instagram lebih colourfull.

Nah, kabar terbaru untuk tahun 2017 ini, Instagram kembali mengembangkan aplikasinya dengan menambah fitur "Live Video", atau siaran langsung berupa video.

Tidak jauh berbeda dengan "Periscope" dan "Facebook Live", Live Video pada aplikasi Instagram juga memiliki cici khusus.

Jika pada "Periscope", siaran langsung secara otomatis akan hilang dalam kurun waktu 24 jam, sementara pada facebopok live, siaran langsung secara otomatis akan tersimpan secara permanen pada server facebook.

Tidak demikian dengan Fitur "Live Video" pada Instagram, pada aplikasi ini, pengguna hanya bisa merekam siaran langsung berupa video, dengan durasi 1 jam, dan secara otomatis akan hilang saat penggunanya selesai melakukan siaran langsung.

Meski durasinya cukup singkat, yakni hanya 1 jam, namun paling tidak fitur ini menambah kesempurnaan aplikasi yang fokus pada penyebaran foto tersebut.

Dikutip dari Detik Inet, Bahwa fitur terbaru dari Instagram ini memang cukup unik, selain para viewer bisa melakukan klomentar, dan memberikan tanda love, para pengguna yang menjadi temannya, juga bisa melihat notifikasi siaran langsung yang sedang berlangsung.

Nah tentu bagi kalian yang saat ini sudah terbiasa berbagi moment penting di Insstagram dan ingin memberikan kesan baru pada followers, sangat direkomendasikan untuk menjajal fitur Live Video dari Instagram ini. Lantas bagaimana menggunakan fitur Live Video Instagram?

Cara Menggunakan Live Video Instagram
Cara menjalankan fitur Live Video Instagram ini cukup mudah, silahkan login terlebih dahulu di account Instagram kalian, selanjutnya ikuti langkah berikut ini :L
  1. Geser layar Instagram ke kanan guna membuka "Instagram Stories".
  2. Pilih opsi Live Video Pada bagian bawah, dan tekan tombol tersebut untuk memulai siaran langsung. bagaimana mudah kan?



Posting Komentar untuk "Ada Fitur Live Video Di Instagram, Bagaimana Cara Menggunakannya?"