Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Android Terbaru Muncul, Apa Nama dan Spesifikasinya?

Sistem Operasi Handphone yang paling terkenal pastinya android, bahkan dibenak masyarakat OS ini sudah menjadi image pada smartphone.

Nougat The New Android Edition


Jika kalian bertanya, kamu mau beli apa? banyak yang menjawab, mau beli hape android. Padahal, android bukanlah nama merk sebuah ponsel, melainkan sistem operasi yang tertanam didalamnya.

Walhasil, sistem operasi ini sudah mendunia, bahkan saat ini sudah ada 14 nama untuk versi Android, yang kesemuanya diawali dengan huruf sesuai abjad.

Dan yang menarik kesmua nama Android tersebut diambil dari nama makanan khas, dan tentnya terkenal, seperti Jelly Bean, Kitkat, Lollipop dan yang terakhir Marshmallow. coba baca tulisan : Perkembangan Android Dari Tahun KeTahun

Tahukah kalian, bahwa beberapa bulan yang lalu, tepatnya saat pihak google mengadakan Google I/O 2016 pada bulan Mei, pihak pengembang sistem android resmi tersebut menawarkan nama untuk android terbaru dengan awalan huruf N.

Banyak sekali request nama yang masuk, dan mungkin yang pernah menjadi favorit adalah nama makanan mirip kucur, asal india bernama Nayyappam.

Dan ternyata, nama yang akhirnya resmi dijadikan nama android terbaru bukan Nayyappam, melainkan Nougat.

Mungkin kalian akan bertanya, apakah Nougat itu? makanan seperti apa? dan bagaimana spesifikasi android 7.0 Nougat itu? simak informasinya yang diambil dari berbagai sumber.

Makanan Apakah Nougat Itu?

Dikuti dari wikipedia, Nougat sendiri adalah sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. 

Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Ada dua macam nougat: putih dan cokelat. Nougat putih dibuat dari putih telur yang dikocok sampai halus, sedangkan nougat cokelat (Perancis: Nougatine) terbuat dari gula yang menjadi karamel dan memiliki tekstur keras, kadang garing.

Jika kalian diberi pilihan nama khas Indonesia, kira-kira nama makanan apa yang kalian tawarkan menjadi nama android terbaru?

Bagaimana Spesifikasi Android Nougat?

Google sebegai pihak resmi pengembang android, memberikan fitur terbaru untuk android Nougat ini. Salah satunya, sebuah panel pemberitahuan atau notifikasi yang baru, kemudian split screen multitasking.

Bukan hanya penambanhan fitur, dalam android terbaru ini juga terdapat peningkatan performa Doze, yang sebenarnya sudh ada pada android sebelumnya yakni marshmallow.

Yang lebih keren dan menjadi pembeda adalah adanya ploatform terbaru yakni virtual reality, atau disingkat dengan VR. Tapi, sayang platform ini tidak bisa digunakan disuma handphone yang nantinya akan menggunakan OS Nougat. Karena hanya bisa dijalankan pada handphone yang direkomendasikan pihak google saja.

Posting Komentar untuk "Akhirnya Android Terbaru Muncul, Apa Nama dan Spesifikasinya?"